6 Gejala Serangan Jantung Yang Terjadi Hanya Pada Wanita

apotekr

Pada artikel kali ini Dokter Ayu akan menjelaskan tentang 6 Gejala Serangan Jantung Yang Terjadi Hanya Pada Wanita, Ini hampir selalu menjadi alasan utama kematian dini di dunia modern dan ketika itu terjadi bahwa serangan jantung menyerang, itu tidak selalu dapat merasakan hal yang sama pada wanita seperti pada pria.

Wanita tidak setiap saat mendapatkan gejala serangan jantung klasik yang sama seperti pria, seperti misalnya nyeri dada berat yang menjalar ke bawah satu lengan, meskipun gejala serangan jantung ini sebenarnya dapat terjadi pada wanita, tetapi banyak yang akan mengalami beberapa gejala samar atau bahkan diam yang mereka sering kali terlewatkan.

Berikut ikuti enam tanda yang harus diketahui setiap wanita untuk menjaga penyakitnya sejauh mungkin.

1 . Rasa sakit di lengan, leher, punggung, atau rahang Anda

Ini mungkin sangat membingungkan, karena fakta bahwa serangan jantung terutama terkait dengan rasa sakit di dada atau di lengan kiri, dan hampir tidak pernah di leher atau rahang. Selain itu, ini mungkin progresif, mengomel, akut atau tiba-tiba dan juga dapat membangunkan Anda di tengah malam dan itulah alasan mengapa Anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter segera setelah Anda melihat salah satu gejala yang tidak biasa ini.

2 . Nyeri perut tajam, sakit

Banyak kali kita dapat mengira sakit perut yang menandakan serangan jantung dengan mulas, flu, atau tukak lambung dan beberapa waktu lainnya, wanita mungkin mengalami tekanan perut yang parah yang bisa terasa seperti gajah duduk di perut Anda.

3 . Keringat dingin

Yang satu ini hanyalah gejala umum di antara wanita, jadi ketika tubuh Anda memiliki sirkulasi darah yang buruk dan otak Anda tidak menerima aliran darah yang dibutuhkan untuk berfungsi dengan baik. Ini adalah tanda bahwa Anda mungkin dalam bahaya sehingga Anda harus mencari perhatian medis jika keringat dingin tidak lebih rendah.

baca juga artikel tentang : mengetahui penyebab dan cara mengatasi kolesterol tinggi

4 . Sesak nafas dan pusing

Hanya ada satu organ lagi yang bisa menderita kehilangan aliran darah, dan itu adalah paru-paru. Jika Anda mengalami kesulitan bernapas tanpa alasan yang jelas, Anda mungkin mengalami serangan jantung, terutama jika Anda juga mengalami satu atau lebih gejala lainnya. Banyak wanita yang selamat mengatakan bahwa mereka merasa telah berlari maraton, meskipun mereka bahkan tidak bergerak.

5 . Meningkatkan kelelahan

Beberapa orang yang mengalami serangan jantung akan merasa sangat lelah, meskipun mereka telah duduk diam untuk sementara waktu atau belum bergerak dan ini adalah sinyal yang sangat mengkhawatirkan dan alasan untuk memberikan waktu Anda ke keadaan kardiovaskular Anda sistem.

6 . Tekanan dan rasa sakit di dada

Merasa ini adalah salah satu sinyal serangan jantung yang paling umum, dan ini disebut angina dan disebabkan ketika jantung Anda tidak mendapatkan cukup darah kaya oksigen. Banyak dari kita orang akan mengabaikan gejala ini, hanya karena mereka pikir itu hanya gangguan pencernaan, tetapi, jika tekanannya konstan, itu sebenarnya merupakan tanda langsung bahwa serangan jantung mungkin terjadi. Dan apa lagi, beberapa wanita mengalami rasa sakit tidak di sisi kiri dada tetapi di seluruh area di sekitarnya. Saya cocok terjadi bahwa rasa sakit atau tekanan tidak hilang dalam beberapa menit, hubungi dokter Anda pada saat yang sama.

Catatan: Ini semua adalah tanda-tanda yang bukan jaminan serangan jantung dini, tetapi kombinasi dari mereka, dan juga sering terjadinya gejala yang sama sebenarnya merupakan alasan yang cukup memadai untuk mengunjungi dokter Anda.

Demikian penjelasaan tenting 6 gejala serangan jaunting yang terjadi tanya pada wanita , semoga bermanfaat dan seperti biasa salam sehat selalu .

Check our bestsellers!

Rp 66.000
Rp 246.750

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *