Tanda-Tanda Peringatan Awal Diabet Yang Tidak boleh kita Abaikan

apotekr

Pada artikel kali ini Dokter Ayu akan membahas tentang tanda tanda peringatan awal diabet yang tidak boleh kita abaikan. Diabetes adalah penyakit kronis yang terjadi akibat gangguan sekresi insulin. Diabetes terjadi karena stres, diet tidak seimbang, atau obesitas.

Apa itu Diabetes?

Diabetes tipe 2 adalah yang paling dikenal luas, yang dapat disebabkan oleh obesitas, genetika, gaya hidup menetap, kolesterol baik rendah, hipertensi, atau kadar trigliserida tinggi. Anda dapat mengalami masalah di ginjal, mata, gusi, dan pembuluh darah.

FATIGUED TERUS TERUS

Gula menembus sel dan berubah menjadi energi pada orang sehat. Namun, penderita diabetes mempertahankan gula dalam darah. Itulah alasan mengapa penderita diabetes merasa lelah bahkan jika mereka telah makan makanan yang baik.

Ini adalah gejala paling umum yang terjadi bahkan jika Anda sedang beristirahat.

MERASA PERTAMA DAN MEMBUTUHKAN URINASI YANG SERING

Jika Anda merasa sangat haus, Anda mungkin menderita diabetes. Anda harus fokus jika anak Anda minum banyak cairan dan secara teratur basah, karena itu adalah salah satu tanda pertama dan paling jelas bahwa anak Anda menderita diabetes. Ini dapat diikuti oleh sentimen mulut kering.

KEHILANGAN BERAT BADAN

Jika Anda kehilangan banyak berat badan tanpa melakukan diet, atau rutin berolahraga, Anda mungkin menderita diabetes.

Ketika ada terlalu banyak gula dalam darah Anda, itu dapat menyebabkan penurunan berat badan yang cepat, sebanyak 5 hingga 10kg dalam beberapa bulan, yang tentu saja aneh jika tidak ada alasan untuk itu.

Insulin tetap berada dalam darah, yang memengaruhi tubuh untuk merasa lapar dan mulai mengeluarkan protein dari otot sebagai sumber energi.

PERASAAN LAPAR

Kebutuhan makanan yang berlebihan merupakan indikasi lain dari masalah kesehatan ini, dan disebabkan oleh perubahan kadar gula. Nafsu makan yang meningkat dan kebutuhan akan glukosa sebagai sumber energi muncul ketika tingkat gula turun.

VISI kabur

Dalam beberapa kasus masalah penglihatan terjadi karena glukosa tinggi menarik cairan dari jaringan, termasuk mata. Pada saat tidak diobati, diabetes dapat menyebabkan kelemahan visual, dan ketika Anda melihat bahwa penglihatan Anda bisu, pastikan untuk mengunjungi spesialis secepatnya.

SAYANG DI TANGAN DAN KAKI ANDA

Neuropati perifer disebabkan oleh diabetes. Pada keadaan itu, menggigil pertama kali terjadi pada kaki, dan kemudian sensasi menyebar ke seluruh kaki, dan lengan.

Sekitar 60% orang dengan diabetes mengalami ketidaknyamanan saraf, dan inilah tepatnya efek samping utama diabetes.

PENYEMBUHAN LUKA DAN INFEKSI LAMBAT

Pengering kulit dan sirkulasi yang buruk juga bisa menjadi indikasi diabetes. Kulit gelap di sekitar leher atau ketiak dapat menjadi indikasi perlindungan insulin tubuh dan kadar glukosa yang tinggi.

Anda mungkin menderita diabetes jika melihat ada luka yang membutuhkan waktu terlalu lama untuk sembuh, dan Anda sering mengalami infeksi.

FAKTOR RISIKO

-Merokok

– Asupan gula yang berlebihan, seperti permen, gula putih, dan jus berkarbonasi

Kegiatan -Fisik

CARA MENGHADAPI MASALAH

Pendekatan yang paling ideal untuk menghindari dan menghentikan penyakit ini agar tidak berkembang adalah gaya hidup sehat – rutinitas makan seimbang, aktivitas fisik, dan kontrol teratur.

Demikian ulasan tentang tanda tanda peringatan awal diabet yang tidak boleh kita abaikan. semoga bermanfaat dan seperti biasa salam sehat selalu dari Dokter Ayu .

Check our bestsellers!

Memperlancar Peredaran Darah

NEUROBION® FORTE 5000

Rp 32.500

Memperlancar Peredaran Darah

NEUROBION TABLET

Rp 17.850

Memperlancar Peredaran Darah

CARDIO ASPIRIN

Rp 51.000

Jantung

CPG 75 MG

Rp 619.900

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *